Review Satu Tahun 2023 Part I

 



Wah tidak terasa sudah berada di penghujung tahun saja ya kawan.., List apa saja 2023 yang sudah tercapai dari teman-teman?? Kalau saya sih, sepertinya masih sibuk ngalor ngidul tiap minggu. Hahahah…  Kalau hobi ngoten, Alhamdulillah masih bisa berjalan. Tapi Inno sudah tidak mentarget untuk mengunjungi tempat mana. Just Let it Flow saja, karena sekarang udah ngonten sendiri wkwkw… Temen temen udah pada nikah semua. Jangan Tanya Inno kapan ya??  Bismillah di waktu yang tepat.

Well mari kita review kembali keman saja kita selama tahun 2023 :

1.       15 Januari 2023 : Embung Pandang Wangi, Sendang

Embug Pandan Wangi ini sebenarnya bendungan air untuk persediaan air bersih warga Sendang, terletak ditengah tengah hutan tropis dan hutan pinus dan tempatnya sangat sangat tersembunyi. Cocok untuk temen-temen yang pingin Healing dari kebisingan hutan. Saya kesana di temani mbk Viko sambil Barbaqeu-an yang dari bawa dari rumah. Kebetulan pas kesana suasana masih sepi dan serasa hutan milik sendiri. Apalagi ditemani kemricik air sungai yang bening. Untuk baisaya, kebetulan kami tidak dipungut biaya, hanya parker 5000 yang dikelola warga sekitar.













2.       10 Maret 2023 : Jalur Lintas Selatan

Mungkin Sekarang tempat ini makin rame ya, malah yang terbaru saya belum kesana seperti apa sekarang. Foto ini diambil setelah jalur JLS Tulungagung-Trenggalek baru baru diresmikan jadi ya belum serame sekarang. Sejujurnya, ada perasaan sedih juga dengan pembangunan jalur ini karena kenapa, banyak hutan di kawasan pegunungan selatan yang dibuka demi kelancaran pembangunan ini yang otomatis akan membuat beberapa satwa kehilangan tempat tinggal mereka. Hikss..  ya tapi mau gimana lagi ya… Dilema memang

 

























3.       21 Maret 2023 : Pemandian Sumber Sugih Waras, Ngadiluwih

Ini adalah sumber mata air alami yang berasal dari bawah pohon. Saya lihat dari batu bata sekitar pusat sumber, sepertinya sumber ini memang sudah lama ada mungkin sejak jaman kerajaan Kediri mengingat jenis batu bata yang digunakan bata besar besar yang bukan diproduksi di jaman sekarang. Sejak kecil, mama saya sudah sering ciblon di sumber sini karna kakek dari mama asli ngadiluwih.

 









4.       26 April 2023 : Kedung Miten, Sendang

Nah ini, Kedung minten menyuguhkan Healing ala-ala ciblon di kali yang buening dan sueger. Tetanggan dengan Embung Pandan Wangi, sumber mata air kali kedung minten ini berasal dari Gunung Wilis yang masih segar dan dingin. Pas banget yang pingin menghilangkan penat dan mendinginkan kepala. Btw baswe sepertinya, dulu waktu SD saya pernah diajak Guru SD bersama teman-teman main ke sendang dan ciblon dan sepertinya kedung minten ini. Dan sepertrinya yang terbaru ada penyewaan tenda-tenda buat nginep dipinggir kali. Semoga tidak banyak sampah yang dihasilkan. Serius, aku rindu suasana hutan yang dulu yag tidak terjamah dan jauh dari kata hits place.

 












5.       14 Mei 2023 : Bukit Jowin, Kalidawir

Nah ini, waktu itu juga naik daun karena memberikan suasana gapura khas Bali yang berada diatas ketinggian dengan view perbukitan Walikukun dan Gunung Budeg. Terletak di selatan dari pusat kota Tulungagung yang bisa ditempuh kurang kelbih 45 menit. Ya mungkin teman teman bisa kesana sendiri ya dan meilihat secara langsung. Bagus sih menurut saya, tapi buka tipe saya saja. Hehehe..

 














6.       19 Mei 2023 : Lapangan Boyolangu

Hanya lapangan desa biasanya ditepi jalan yang sedang tergenang air hujan dan membentuk danau dengan view sawah dan gunung budge dibelakangnya. Cihui.. eksotik sekali…
























7.       28 Mei 2023 : Gunung Kelud, Kediri

Dulu 2013, 13 tahun yang lalu saya sudah pernah kesini bersama teman-teman, sebelum letusan dasyat 2014 yang menghilangkan anak keludnya sehingga meninggalkan kawahnya yang panas sekarang. Sejujurnya ini adalah gunung berapi aktif yang memiliki ketinggian 1800mdpl yang aksesnya mudah untuk pergi kesana. 

 





































0 komentar:

Posting Komentar