Pantai Oh pantai kenapa kamu panas sekali (Delegan beach, Gresik)



Baru pertama kali ini, saya rasanya males banget di pantai. Boro-boro buat foto, buat jalan diatas pasirnya aja panasnya minta ampun. Lha kok panasnya seperti itu tapi asih aja penuh dengan orang.
Mungkin inilah kelebihan orang-orang pesisir utara kota Surabaya yang terbiasa panas. Tapi memang beneran, panas pake banget waktu itu kondisinya. Duh kulit saya rasanya cekit-cekit, bahkan sampe malem harinya kaki saya masih terasa dibakar. Fiiuhhh.
Tak tahu kenapa kok saya bisa kesasar dipantai ini. Inipun juga dadakan jam 5 pagi mbak ay minta tolong untuk dianterin ke gresik. Tujuan utamanya sih bukit jamur. Sampai akhirnya kita nyasar ke pantai Delegan.
Kalau bicara soal rutenya. Aduh tak bisa saya ceritakan. Karena kami masih kesasar kesana kemarin sampai masuk ke jalur provinsi arah lamongan yang panasnya minta ampun. Setelah itu kita masuk jalur entah berantah yang medanya naik turun bukit kecil yang kanan kirinya kebun mangga dan muter-muter lagi sampailah kita dipantai Delegan jam 11 siang yang pas banget buat hitamin kulit kemarin yang belum ilang.
Sebenarnya ini pantai terbuka untuk umum yang ramai dengan pejual souvenir tempatnya di ujung paling barat kota gresik dan dekat dengan berbatasan kabupaten lamongan. Pantainyapun kecil, tak seperti pantai di Bali yang pasir pantainya panjang banget. Dan sepertinya, saya ragu kalau pasir pantainya  dari wilayah tersebut. Karena tepian pantai yang saya amati ketika berangkat adalah hanyalah lumpur dan karang-karang tanpa ada pasir pantai. Saya bingung mau cerita apa lagi… karena memang gag mood banget disana. Tpi kalau ingin tahu sepeti apa pantainya. Seperti ini lah…..


jalan menuju dermaga

banyak yang berenang di laut. padahal tu airnya panas

itu kakinya apa gag kepanases ya main di pasir

ati-ati pak sopir, praunya mau nabrak bendera








gag sengaja ketemu jalan ini
ayo mbak ay narsis dulu. walau kepala dibakar

0 komentar:

Posting Komentar