Darimana kegemaran saya dimulai.. ???

berburu foto
berburu foto di pantai molang


Saya juga bingung dari mana kegemaran saya akan "Dolan" dan motret dimulai. Memang sih belum banyak tempat-tempat yang saya kunjungi. Mungkin masih tempat-tempat di dalam kota saya ataupun kota tetangga. Bali pernah sih , itupun masih dua kali dan hanya mengunjungi tempat-tempat yang umum dikunjungi wisatawan.
Kalau dilihat dari latar belakang keluarga saya, sepertinya tidak ada darah traveling didalamnya. Ibu saya lebih suka di rumah atau mending uang dibuat pergi ke salon dari pada untuk "dolan". Ayah saya lebih memilih pegi memancing atau  ziarah makam dari pada traveling. Noh.. keduanya berbeda 180 derajad dengan saya.
Dari kecilpun sebenarnya saya sangat jarang diajak jalan-jalan. Mungkin cuma ke kebun binatang Surabaya atau jalan ke Mall dengan tante saya.
Ada sih bude saya yang sangat hoby banget dengan travelling (yang kemarin ngajakin saya ke Bali dan Jogja). Bahkan tujuh tahun yang lalu beliau membiayai ziarah wali lima untuk keluarga besar ayah saya yang jumlah totalnya sekitar tiga puluh lima orang. Dari kecil juga saya sering "dimomong" oleh beliau jadinya ketularan suka dolan. wkwkwk..
Faktor lain yang menyebabkan saya suka dolan karena lingkungan sepupu saya yang semuanya cowok dan hanya saya yang cewek sendiri. Melihat mereka yang selalu bercerita pengalaman mereka saat main ke suatu tempat serta memamerkan foto-foto mereka, adrenalin saya rasanya seperti di pompa. Yang akhirnya mejeburkan saya untuk mengikuti club pecinta alam yang namanya ARISMADUTA sewaktu di SMA.
Nah, dari situlah saya mulai menenal tempat-tempat baru yang masih bagus bahkan alami. Dari club pecinta alam tersebut saya mulai menggemari fotografi. Jangan salah kira kalau saya memulainya dengan kamera DLSR yang bagus. Namun saya mengawalinya dari kamera ponsel saya yang hanya 3.2 MP. dan ternyata hasilnya lumayan bagus. Hehehe. Dari situlah saya bersemangat untuk terus belajar fotografi.
 Ow ya tambahan. Pertama kali saya memberanikan diri "Dolan" sewaktu kelas 6 SD bersama tema saya Ulfa (lagi-lagi ULfa) pergi ke Waduk Wonorejo dengan Sepedha Onthel jam 1 siang. Dengan medan naik lereng gunung Wilis dan melewati hutan jati yang lumayan panjang, membuat adrenalin saya menjadi tertantang yang akhirnya membawa saya sampai sekarang.

sewaktu di nusa dua bali
ini hasil jepretan saya dengan menggunakan kamera ponsel yang hanya 3.2MP

gunung budeg
Pemandangan sisi lain gunung budeg. Saya ambil sewaktu survei diklat

jambuwok sendang
Pemandangan sungai ketika akan ke air terjun Jambuwok, Sendang, Tulungagung

boyolangu Tulungagung
Pemadangan dekat dengan SMA saya. sayangnya satu tahun setelah pengambilan foto ini seluruh pohon yang ada diepi jalan sudah hilang ditebang, Sayang ya, padahal bagus

waduk wonorejo
pemandangan ketika kalian akan ke Waduk Wonorejo. Seger deh kalau pagi

Dan ini adalah pemandangan diatas puncak gunung Lawu Jawa Timur. cantik deh pokoknya

Untuk mengunjungi postingan gunung lawu kalian bisa mengunjungi ini

0 komentar:

Posting Komentar