Study Excurse day's 4, Pantai dari pagi sampe sore (Tanjung Benoa, Pandawa, Kuta)



pantai Pandawa Bali
sisi lain Pantai Pandawa Bali

Hari  keempat  jadwal study excurse kami adalah waktunya jalan-jalan. Horee…  Jadwal yang paling dinanti-nanti telah tiba. 

pulau penyu bali
pemandangan di tepi pantai tanjung benoa

Agenda pertama kami adalah mengunjungi pantai Tanjung Benoa yang terletak di kabupaten Badung dan merupakan komplek terelit di Bali karena harga tanah disini paling mahal bahkan sulit untuk dibeli. Sebelumya sih saya sudah pernah kesini. Waktu study tour SMP (6 tahun yang lalu) tapi kala itu saya belum mengerti apa-apa dan hanya pantai yang saya tahu.
 Kali ini saya lebih tertarik dengan daerah di sekitar tanjung benoa karena memang benar, daerah ini merupakan wilayah  elit dan banyak sekali resort dan hotel bintang lima seperti Conrad hotel yang saya idolakan. Mmm.. seandainya saya punya hotel disini. Wkwkwkk..  Amin..
Saya sih tidak tertarik dengan pantainya. Ya seperti pantai normal lainnya. Pasir yang berwarna putir, lautnya yang kecoklatan dengan ombak sedikit tenang dihiasi beberapa kapal boot ditepi, dilengkapi dengan permainan seperti banana boot, paraselling, dan beberapa lagi permainan air. 

pulau penyu bali
pintu masuk penangkaran penyu

Nah setibanya di tanjung benoa, saya mengajukan diri untuk ikut menyebrang ke pulau penyu dengan merogoh saku Rp 50000 untuk sekali perjalanan.  Ya paling tidak saya tidak garing di tanjung benoa dan itupun pilihan yang paling murah dari permainan lainnya. Hehe.. 

pulau penyu bali
penyu-nya bisa dipegang lho. tapi ternyata berat banget

Nah  ternyata pulau penyu itu bukanlah pulau yang terpisah, menurut saya sih setelah mengamati jalur yang dilewati boot, lokasi pulau penyu masih dalam satu deretan teluk benoa namun berada disisi lain. Tapi kita harus kesana dengan boot sehingga seolah-olah menyebrang ke pulau lain. Hhmmm,,,, 

pulau penyu bali
mbak nita kok tambah asyik ciblon bersama penyu besar sih. hati-hati lho ya

Pulau penyu ini merupakan tempat penangkaran beberapa penyu yang dilindungi. Seperti penyu bali dan penyu hijau. Kita bisa pegang penyu-penyu disana asalkan kuat mengangkatnya. Hehehe. Beberapa hewan juga terlihat dipasang penambah koleksi. Seperti iguana, elang, rangkok, landak, phiton, yang bisa dipegang bebas asalkan ndak digigit aja.  Saya sih setuju banget dengan konsep penangkaran penyu. Biar penyu tetap bisa dipertahankan sampai sekarang. Semangat. 

pulau penyu bali
bang Aristo tambah mainan iguana

Nah balik lagi ke tanjung benoa, kami melanjutkan makan siang yang parah banget lokasinya. Udah uyel-uyelan, kursinya rebutan, duh pokoknya ampun deh.  Tapi ya mau gimana lagi daripada ndak makan, mending ya relakan.
Ada  satu kasus ehh konflik mungkin lebih tepatnya mengenahi reklamasi tanjung benoa yang menimbulkan pro dan kontra.  Ada yang mengatakan mereka setuju tapi ada yang tidak. Mungkin memang karena suasannya sudah tidak mendukung dan umpel-umpelan. Saya sih positif thinking aja. Siapa tahu reklamasi itu bisa menjadi lebih baik lagi untuk tanjung benoa.


pantai Pandawa Bali
pantai Pandawa Bali

Selesai dari tajung Benoa, kami melanjukan perjalanan ke pantai yang lagi booming di Bali. Ya, pantai Pandawa yang masih  terletak di kabupaten Badung. Yang berbeda dari pantai lainnya adalah  irisan-irisan tebing yang memang sengaja dibuat ketika menuju pantai ini. Pantainya pun juga masih bersih dari pantai-pantai lainnya yang  terkenal  Bali. Pasir yang putih, laut yang biru dengan ombak yang tidak besar dan kala itu langitnya juga biru.  
pantai Pandawa Bali
tebing-tebing disekitar pantai pandawa
 Nah sebelum memasuki pantai, kita akan melihat patung para pandawa lima beserti ibu kunthi yang menjadi icon pantai pandawa ini. Satu lagi yang beda adalah kalian bisa bermain kano di pantai dengan merogoh dompet lumayan murah sekitar 25000  untuk satu orang. Sayangnya saya berangkat bersama rombongan besar yang tidak memungkinkan untuk ciblon bermain air sampai puas. 

pantai Pandawa Bali
masih bening kan air pantainya


pantai Pandawa Bali
nih ada mbak-mbak yang lagi narsis kepanasan di pantai
Setelah dari pantai pandawa, kami mengejar sunset di pantai Kuta. Saya bingung mau ngomong apa tentang pantai kute. Ya mungkin sudah banyak yang tahu tentang pantai ini. Mmm.. sambil menunngu sunset, saya nongkrong bersama teman-teman yang lain sambil makan lumpia Bali dengan caos petisnya.. mmm rasanya masih enak tahu petisnya Surabaya deh.  

pantai Pandawa Bali
mumpung sunsetnya belum datang, pas banget buat narsis sebelum gelap


0 komentar:

Posting Komentar