Pantai Sanggarku yang berubah

pantai sanggar
Sudut Pantai Sanggar


Sebenarnya saya sudah tiga kali mengunjungi pantai Sanggar ini. Terutama dalam rangka mengisi kegiatan tahunan yang diadakan oleh Kelompok pencinta Alam saya di SMA.Demi memenuhi kangen saya yang sudah 1 tahun tidak bertemu  pantai ini, saya menyempatkan diri "dolan"  bersama mas Mismun kali ini.
Pantai ini terletak di kabupaten Tulungagung, di kecamatan tanggung gunung di desa Jengglung harjo.
 Nah. pertama kalinya, pantai ini hanya dikunjungi oleh anak-anak pecinta alam saja, dan masih sedikit banget orang yang mengetahui letak pantai ini. Namun karena maraknya internet, banyak orang-orang  yang memposting pantai ini, Alhasil banyak peminatnya. Dan sekarang, akses pantai yang dulunya masih Hutan rimba dan sulit dilalui, kini Hutannya sudah ditebangi dan Panas banget jadinya.



pantai sanggar
ombak tinggi menatap karang





pantai sanggar
di seberang depat kita bisa melihat pantai alur


pantai sanggar
lompat yang tinggi mas mismun

pantai sanggar
pantai banyak di tumbuhi pandan pantai yang besar-besar

pantai sanggar
sudut lain pantai

pantai sanggar
oleh-oleh satu tahun yang lalu
pantai sanggar
dulu aksesnya lebih sulit dari ini


ini dokumentasi 6th yang lalu.

setelah jalan kaki menapaki hutan 1 jam kami tiba di pantai

makan malam dulu di pantai
paginya pemandangan laut langsung di depan kami
pantai sanggar
dulu hutannya masih rimbun seperti ini

sarapan pagi dulu dipantai
mbak amel masak sarapan
ayo makan bareng



dari pantai alur menyeberang ke pantai sanggar
pantai sanggar
dan Aksesnya, kita harus melewati hutan dan sungai-sungai

setelah makan kita main-main di pantai
sarung bali setia menemani saya
saya bawa konstum yang lain
waktu itu ini adalah peserta diklat
nagkring diatas pohon

lagi ngapain tuh
foto bareng semua sebelum pulang

tak lupa bendera Arismaduta
perjalanannya kami mampir dulu ke pantai sanggar 

pantai sanggar

masuk hutan juga 

  
kala itu saya dibuat terkejut karena hutannya sudah gundul 
jadi kami berjalan melewati pohon-pohon yang roboh 
ya seperti ini 
sudah hilang semua pohon yang dulu rimbun sekali

tidur siang dulu diperjalanan



ini adalah senior-senior yang kurang kerjaan 


















2 komentar: