Dolan Nang Kelud

gunung kelud
anak kelud setelah erupsi 2007

Liburan semester kemarin merupakan liburan ter-komplit bagi saya.. Serangkaian "Dolan" mulai Dari mahameru, Kelud, Alas kandung, basecamp Budeg, makam bung karno Sampai Bali pelengkapnya..
untuk Edisi Bali sudah saya kupas pada postingan sebelumnya lengkap dengan foto-fotonya.. Nah Kali ini saya akan memposting tentang "Dolanku" Ke Gunung Kelud, Kediri Jawa Timur.
Gunung Kelud merupakan Gunung Aktif di Jawa Timur. letaknya di perbatasan Kediri dengan Blitar. nah pada tahun 2007, genung kelud mengalami erupsi yang menyebabkan munculnya anak kelud (kubah lava) di tengah-tengah kawahnya. Setelah itu, banyak masyarakat ingin melihatnya dan berkembanglah potensi wisata Gunung Kelud. selain melihat anak kelud yang baru muncul itu, kita juga bisa menikmati wisata mandi air hangat yang berapa masih satu lokasi dengan anak kelud..

gunung kelud
tebing sumbing, puncak tertinggi di kelud
Sebagai objek wisata yang cukup dekat dengan kota Tulungagung, nggak affdol donk kalau belum mampir kesini.. Minggu, pukul 7 pagi saya mulai perjalanan dari kota tercinta bersama lima orang sahabat saya dengan sepeda motor. 

gunung kelud
bersama teman-teman
gunung kelud
tangga-tangga gunung kelud lumayan membuat kaki copot

0 komentar:

Posting Komentar