"Kalimati" MAHAMERU part 2

oro-oro ombo
sepotong perjalanan di padang lavender

Jam 9 pagi, Kamis 20 juni 2013, at Ranu Kumbolo.

Setelah bermalaman di Ranu kumbolo, beberapa dari kami berinisiatif untuk melanjutkan perjalanan meuju Kalimati.  Memang tenaga sudah tidak bisa 100%, namun beberapa dari kami masih memiliki semangat untuk tetap melanjutkan pendakian.
Pagi itu. Setelah sarapan pagi, kami meevalusi perjalanan kemarin.  Merenung dan berfikir tentang kondisi diri karena medan akan lebih berat dari sebelumnya dan tentunya akan lebih dingin dari sebelumnya. Enam anak akan tinggal di Ranu Kumbolo dan sepuluh anak akan melanjutkan perjalanan yang satu-satunya cewek hanya tinggal saya. 
Dibelakang kami tampak jelas tanjakan cinta yang begitu terjal. Rasanya sedikit ragu di hati saya apakah saya bisa melaluinya. Berharap paru-paru ini mau bekerja sama.
Langkah-langkah pertama semangat masih membara. Dua puluh langkah selanjutnya semakin melambat dan akhirnya berhenti mengatur napas yang ngos-ngosan.
Diatas teman-teman sudah duduk-duduk santai sambil meneriaki ku.. HAduh.. kok jauh banget sih masihan.

10.00 sampai diatas tanjakan cinta.

Akhirnya satu tantangan berakhir.. didepan kami sekarang adalah padang luas yang berwarna ungu. Kombinasi hijau, ungu, dan langit biru cukup memukai. Dan dibelakan kami adalah Ranu kumbolo.
Kami melanjutkan lankah lagi. menembus semak ungu oro-oro ombo.. wih rasanya badan ini tenggelam diantara bunga-bunga ungu.
lavender oro-oro ombo
lavender di oro-oro ombo

oro-oro ombo
yuk foto dulu di oro-oro ombo

Setelah 3KM berjalan menembus semak ungu itu, kami sampai pada suatu daerah bukit yang ditumbuhi pohon cemara. Ya, cemoro sewu. Nuansanya kini adalah bukit dengan ditumbuhi pohon-pohon cemara yang tinggi.  WAktu kami berjala tampak seekor elang terbang diatas langit cemoro sewu. WIh.. beruntung sekali kami.
Nah yang paling menyebalkan  waktu itu saya mau dibalikin lagi ke Ranu kumbolo. Gara-garasedkit-sedikit saya harus berhenti karena napas rasanya sudah habis. sampai-sampai saya harus berdebat aar saya ttidak dibalikin. Akhirnya, Reza sebagai ketua ROmbongan mengijinakan saya untuk melanjutkan perjalanan. 1.5 jam kemudian setelah bersusah payah saya menguatkan diri naik turun bukit, sampailah Kami di Kalimati.



1 komentar: