Jakarta Akuarium dan Safari, Wisata Edukasi Air Tanpa Ribet


Ini adalah pertama kalinya saya mengunjungi tempat wisata yang bentuknya aquarium, indoor, terbesar pula. Ya...  Jakarta Akuarium dan Safari adalah akuarium indoor terbesar di Indonesia, di bawah naungan Taman Safari Indonesia dan bekerja sama dengan Aquaria KLCC, Malaysia.

             Saya kesini bareng bareng sama temen-temen DID sewaktu dinas ke Jakarta, sekalian diajakin jalan-jalan mumpung lagi di Jakarta. Sebelumnya, kami pergi ke PIK, kali ini kami pergi ke Jakarta Akuarium Safari, di NEO SOHO Podomoro City Floor LG 101, Jakarta Barat. Kurang lebih satu jam Via Tol. Tiket masuknya 150 tapi kami menggunakan tiket beramai jadi lebih murah lagi.

Aquarium Lonjong

             Well.., ada apa saja di dalamnya?? Kalau itu wisata aquarium bisa ditebakkan,  saya tidak lihat beruang, tapi beruang laut.. hahaha #bercanda. Jadi didalamnya itu kita disambut dengan ikan-ikan kecil cantik dan otter yang super cute sedang berenang ceria di dalam aquarium. Kemudian masuk lorong berbentuk pohon buatan dan kita bisa berjalan diatas aquarium yang bisa melihat ikan ikan besar berenang di dalamnya. Kemudian ada juga oxolotl berwarna putih dan hitam yang cute sekali. Mirip karakter Toothless di Train Your Dragon. Terus ada lagi, beberapa insect dan reptile yang bisa dipegang pegang pengunjung. Ow iya, kalau bawa anak kecil lebih seru lagi, karena akan ada pertunjukan putri duyung yang menari-menari di dalam aquarium besar bersama ikan-ikan. Saya kira ini tempat seru sekali untuk mengenalkan anak anak pada hewan laut yang ramah- ramah.





Terumbu karang ini termausk hewan ya kawah




















Salamander



0 komentar:

Posting Komentar